Kista Dan Mioma, Mengenal Lebih Jauh Sebelum Mengatasinya

Dalam beberapa periode ini, kata kista dan mioma seakan menjadi salah satu masalah yang menghantui para wanita selain masalah kanker serviks. Keberadaan penyakit ini kadang dipahami sebagai bentuk lain dari kanker sehingga menciptakan konotasi negatif dan menakutkan bagi para wanita.

Pandangan soal kista dan mioma sebagai bentuk kanker memang terlalu berlebihan, karena sebenarnya baik kista maupun mioma bukan merupakan penyakit degenerative yang semenakutkan kanker yang bisa memakan jaringan dan sel dalam rahim.

Untuk itu kali ini kita akan coba bahas lebih jauh mengenai kedua penyakit yang identik ini. Artikel ini akan meluruskan banyak kesalahpahaman mengenai kista dan miom termasuk juga informasi terkait cara penanganannya.

Kista Dan Mioma, Mengenal Lebih Jauh Sebelum Mengatasinya

Banyak orang melihat kista dan mioma sebagai satu macam penyakit yang sama. Padahal sebenarnya kista dan mioma adalah dua penyakit yang berbeda, meski keduanya seringkali menunjukan gejala yang mirip antara satu dengan yang lain. Untuk lebih jelasnya berikut ini informasi mengenai kedua penyakit tersebut.

Kista

Mioma

Pengertian

Gumpalan yang melekat pada dinding rahim dengan isi cairan
dan terbungkus selaput jaringan yang sama dengan  dinding
rahim tipis.

Daging tumbuh dalam dinding rahim yang terbentuk dari otot dinding rahim

Letak

Biasanya di dalam dinding rahim, tetapi bisa muncul di
mana saja termasuk di indung
telur, dinding vagina hingga
di vulva atau sisi bibir vagina

Melekat di dinding rahim dari rongga rahim hingga leher rahim. Pada kasus miom di leher rahim, bisa menghalangi pembuahan

Gejala

Rasa sakit saat haid
Nyeri di perut bawah
Muncul rasa ingin BAB dan BAK lebih sering
Kadang terasa ada benjolan lunak kala diraba
Muncul rasa nyeri di perut disekitar pusar kadang hingga panggul dan pinggang
Nyeri saat sanggama
Perut terasa penuh dan kadang terasa seperti begah

Penyebab

Darah haid yang tidak tuntas keluar dan membeku dalam perut

Masalah hormonal dalam rahim dan efek toksinitas yang mengendap pada dinding rahim

Terkait dengan ketidak seimbangan hormonal, pada umumnya karena masalah ketidak seimbangan antara hormon testosteron dan hormon estrogen dan efek gaya hidup tidak sehat seperti stress, kadar gula tinggi atau alkohol.

Kista Dan Mioma Serta Cara Mengatasinya

Secara medis untuk mengatasi kista, biasanya paramedis akan melakukan dua macam langkah, yakni langkah terapi hormon dan langkah operasi. Operasi kista tergolong operasi kecil dan tidak beresiko, karena biasanya sifat gumpalan hanya merekat dan tidak sepenuhnya menyatu dengan dinding rahim.

Berbeda dengan teknik penyembuhan mioma. Pada tahap awal biasanya akan ada terapi hormon yang sifatnya lebih keras, hingga pada taraf pematian kesuburan sementara selama 6 bulan untuk membersihkan dinding rahim dari hormon estrogen.

Namun bila cara ini tidak mempan, bisa jadi akan diadakan operasi pengangkatan yang sifatnya termasuk dalam operasi menengah. Ini karena sifat mioma yang menyatu dengan dinding rahim. Ada dua jenis operasi pengangkatan mioma, yakni pengangkatan mioma saja (miomektomi) dan pengangkatan mioma dengan rahim ( histerektomi).

Ada cara aman lain untuk mengatasi kista dan mioma dengan aman dan tanpa operasi dan pemberhentian kesuburan yang beresiko. Kista dan mioma bisa Anda atasi dengan terapi herbal bawang dayak yang memiliki kandungan belasan jenis antioksidan seperti flavonoid, antosianin, eleutherine dan masih banyak lagi yang berkhasiat mengatasi masalah degeneratif sel dengan aktif.

Kandungan antioksidan ini membantu menyingkirkan toksin dalam darah yang menjadi pemicu munculnya kasus degeneratif.sel macam kista dan miom. Dengan bersihnya rahim dan darah gangguan toksin, maka dengan sendirinya muncul keseimbangan hormon dalam rahim dan masalah kista dan mioma akan menciut dan hilang sepenuhnya.

Sementara itu, kandungan antioksidan unik naphtoquinonen memiliki sifat menghentikan dan mematikan gejala pertumbuhan sel abnormal sehingga sangat baik ketika berhadapan dengan penyakit degeneratif dimana muncul pertumbuhan sel diluar pertumbuhan sel yang wajar.

Itulah manfaat unik dari bawang dayak dalam mengatasi kista dan mioma. Bahan herbal berbentuk bawang merah khas Kalimantan ini akan mengecilkan ukuran kista dan miom, menormalkan kondisi hormonal dan mengembalikan fungsi rahim dengan optimal. Cukup dengan meminum seduhan atau rebusan bawang dayak rutin setiap harinya. Dapatkan bawang dayak segak, produk bubuk atau produk bawang dayak kering di sini

Incoming search terms:

  • kasiat bawang Tiwai
  • khasiat bawang dayak untuk kista
  • bawang dayak untuk kista
  • gumpalan darah di rahim
  • gumpalan darah dalam rahim
  • penyebab darah beku di rahim
  • darah haid tidak keluar dan mengendap
  • cara mengeluarkan darah haid yg membeku
  • manfaat bawang mekah untuk kista
  • kista dileher cara menanganinya

Tags: kista kista dan miom mioma

Posting Terkait "Kista Dan Mioma, Mengenal Lebih Jauh Sebelum Mengatasinya"

Bagaimana Cara Pemakaian Bawang Dayak Untuk Kista?
Ketika kita mendengar kata mioma atau kista,

Tinggalkan Balasan